Pengertian Alamat Email

Alamat email mengidentifikasi sebuah kotak email yang pesan email dikirim. Sebuah berbagai format yang digunakan dalam sistem email awal , tetapi hanya satu format yang digunakan saat ini, mengikuti standar yang dikembangkan untuk Internet sistem surat sejak 1980-an.

Alamat email seperti John.Smith@example.com terdiri dari bagian lokal , simbol @, maka kasus-sensitif bagian domain . baca juga pengertian email dan fungsinya Meskipun standar menentukan bagian lokal menjadi case-sensitive, dalam praktek sistem mail di example.com dapat John.Smith sebagai setara dengan John Smith atau bahkan sebagai johnsmith, dan sistem surat sering membatasi pilihan pengguna mereka ‘dari nama untuk subset dari karakter teknis valid. Dalam beberapa kasus mereka juga membatasi yang membahas dimungkinkan untuk mengirim email ke.

Dengan diperkenalkannya nama domain internasional , upaya maju untuk mengizinkan karakter non-ASCII di alamat email.

Transmisi surat elektronik dalam Internet yang menggunakan Simple Mail Transfer Protocol (SMTP), didefinisikan dalam standar Internet RFC 5321 dan RFC 5322 , dan ekstensi seperti RFC 6531 .

kotak surat dapat diakses dan dikelola oleh pengguna dengan Post Office Protocol (POP ) atau Internet Message Access Protocol (IMAP) dengan perangkat lunak klien email yang berjalan pada komputer pribadi, perangkat mobile, atau dengan webmail sistem yang membuat pesan di layar atau pada cetakan kertas.

Format umum sebuah alamat email lokal-bagian @ domain-bagian, dan contoh spesifik adalah jsmith@example.com.

Alamat terdiri dari dua bagian. Bagian sebelum @ simbol (lokal-bagian) mengidentifikasi nama kotak surat. Hal ini sering nama penerima, misalnya, jsmith. Bagian setelah simbol @ (domain-bagian) adalah nama domain yang mewakili wilayah administratif untuk kotak surat, misalnya, nama domain perusahaan, example.com.

baca juga: cara membuat email

Ketika memberikan email , sebuah mail server menggunakan sistem nama domain (DNS) untuk mencari catatan mail exchanger (MX record) untuk domain penerima (bagian dari alamat email di sebelah kanan @). MX record yang dikembalikan berisi nama mailserver penerima. MTA berikutnya menghubungkan ke server ini sebagai SMTP client.

Bagian lokal dari alamat email tidak memiliki arti penting bagi sistem surat menengah estafet selain tuan rumah kotak akhir. Email pengirim dan sistem relay antara tak harus menganggap itu menjadi kasus-sensitif, karena tuan rumah kotak akhir mungkin atau tidak mungkin memperlakukannya seperti itu.

Pengertian email dan fungsinya Sebuah kotak tunggal dapat menerima email untuk beberapa alamat email, jika dikonfigurasi oleh administrator. Sebaliknya, satu alamat email mungkin alias ke daftar distribusi ke berbagai kotak surat.

Alias Email , milis elektronik , sub-menangani , dan menangkap-semua alamat, yang terakhir menjadi kotak pesan yang menerima pesan terlepas dari bagian lokal, yang umum pola untuk mencapai berbagai tujuan pengiriman.

Alamat ditemukan di bidang header pesan email tidak langsung digunakan oleh mail exchanger untuk menyampaikan pesan. Pesan email ini juga berisi amplop pesan yang berisi informasi untuk perutean.

Sementara amplop dan kop alamat mungkin sama, alamat email palsu sering terlihat di spam yang , phishing , dan banyak penipuan berbasis internet lainnya. Hal ini telah menyebabkan beberapa inisiatif yang bertujuan untuk membuat pemalsuan tersebut lebih mudah untuk spot.

Untuk menunjukkan penerima pesan, alamat email juga mungkin memiliki nama tampilan terkait untuk penerima, yang diikuti dengan spesifikasi alamat dikelilingi oleh kurung siku, misalnya: John Smith <john.smith@example.org>.

Bentuk-bentuk awal dari alamat email pada jaringan lain selain internet termasuk notasi lain, seperti yang dipersyaratkan oleh X.400 , dan UUCP notasi jalan Bang, di mana alamat diberikan dalam bentuk urutan komputer melalui mana pesan harus akan disampaikan. Hal ini banyak digunakan untuk beberapa tahun, tetapi digantikan oleh standar Internet yang diumumkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF).

harga pom mini digital

Tinggalkan komentar